Situs Belajar Edit Foto dan Video di Android. Blog ini berisi tentang Tutorial Kekinian yang menarik untuk Feed Instagram, WhatsApp, Facebook dan juga Youtube.

Cara Edit Foto VHS Glitch Effect Keren di Android/IOS

Cara Edit Foto VHS Glitch Effect Keren di Android/IOS - Hallo semua, masih bersama saya di nyubeeodng. Di pertemuan kali ini pasti nya aku akan buat tutorial dan masih seputar tentang edit foto. Jadi kali ini aku mau edit foto VHS Glitch Effect Keren di Android/IOS. Jadi apa itu effect VHS ? Pada tahu gak nih.. 

Jadi effect VHS adalah merupakan efek yang menggambar kan sebuah objek yang terlihat tampak jadul dan rusak. Jadi bisa kalian lihat, efek ini saat ini malah di gemari oleh orang-orang yang suka edit foto, baik hanya iseng-iseng atau hoby. Nahh, kelebihan efek ini, memberikan tampilan yang jadul, dan berkesan abstrak, karena tidak teratur. Apa lagi effek VHS ini di berikan sedikit Glitch agar tambah abstrak. Oiya untuk mendapat kan efek VHS ini kalian bisa mendowload nya di Google dengan keyword ( Effect VHS). kemdian dalam proses pengeditnya, kita hanya menggunakan aplikasi PiscArt saja. Jadi yang bellum download bisa klik Link ini []

Nahh, buat kalian yang mau mencoba silahkan ikuti tutorial d bawah ini, dan pahami setiap step by step nya.

Cara Edit Foto VHS Glitch Effect Keren di Android/IOS

1. Pertama kita siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu.
- Objek Foto ( terserah mau pakai foto apa ) 

Bisa kalian dapatkan dengan mendownload nya di google, atau bisa klik link di atas.

2. Jika semua bahan sudah terkumpul, maka buka aplikasi PiscArt nya.

3. Masukan objek foto yang akan di edit.

4. Lalu, pilih icon tools, kemudian klik bagian CURVE. Pilih warna yang merah kemudian turun kan curvanya sampai bawah.




5. Jika save hasil editan nya.

6. Selanjutnya, masukan kembali foto yang sama. Dan lakukan pengeditan yang sama, tetapi untuk bagian warna kali ini yan warna hijau Lalu turunkan curva nya.


7. Kemudian, pilih warna yang biru, dan turunkan curvanya. Jika sudah klik ceklis dan save hasil editanya.



8. Masukan kembali foto yang bewarna merah, dan masukan lagi foto yag bewarna biru. Jadi posisi nya foto yang warna biru di atas.



9. Sesuaikan foto yang warna biru hingga sama dengan foto yang warna merah. Jka sudah, klik icon padukan, lalu pilih yang terangkan (lighten).


10. Geser sedikit foto yang bewarna biru, hingga seperti gambar di bawah ini.



11. Kemudian pilih menu tools, lalu pilih yang ( Pilihan ). Lalu pilih yang tanda strip kotak. Pilih lagi yang bagian strip kotak dan ada tanda (+).



12. Setelah itu, buat garis-garis kecil dengan cara menarik nya. Buat sebanyak mungkin sesuai kebutuhan kalian masing-masing.



13. Jika sudah, pilih icon salin pada bagian atas, dan klik yang rekatkan. Setelah itu, untuk menimbulkan garis-garis yang sudah kita buat tadi, geser sedikit pada bagian objek nya. Makan efek glitch nya akan terlihat.



14. Selanjutmya, masukan efek VHS nya yang sudah kalian download. Dengan klik add foto.



15. Full kan seluruh efek VHS nya hingga menutupi foto sebelumnya tadi. Lalu, pilih icon padukan, dan pilih yang lighten ( terangkan ). Untuk mengatur transparansi nya kalian bisa atur sesai keiinginan kalian.



16. Kemudian masukan kembali efek yang kedua. Dengan cara seperti tadi.
17. Nahh, hasil akhir nya seperti ini.



Buat kalian yang ingin lebih paham lagi tentang tutorial di atas, saya sudah siapkan video nya di bawah ini :



Oke guys,, gimana nih pada bisa kan untuk Cara Edit Foto VHS Glitch Effect Keren di Android/IOS. Yaa gampang gampang susah lah ya, karena jika kalian mengikutinya dari awal hingga akhir pasti hasil nya tidak mengecewakan. Oiya jangan lupa mampir-mampir ke artikel kita selanjutnya ya, dan mampir juga di Channel Youtube saya. Oke guys sekian dulu dari saya. Terimakasih

Share:

Pengikut

Artikel Terbaru

Entri yang Diunggulkan

8 Aplikasi Gratis untuk Editing Foto di Android dan iOS Terbaik

Nyubeedong.com - Pengguna Smartphone biasanya memanfaatkan aplikasi tambahan untuk mempercantik foto atau ngedit foto yang dihasilkan agar...

Translate